Rabu, 19 September 2012

Refusing an Offer of Food or Drink (Menolak tawaran makanan atau minuman)

Alfaqih Warsono





Gunakan frasa-frasa ini untuk menolak makanan atau minuman bahwa seseorang telah menawarkan Anda:
(No,) I’m all right, thanks.  (Tidak,) aku baik-baik saja, terima kasih.
(No,) I’m fine, thanks.   (Tidak,) aku baik-baik, terima kasih.
Not for me, thanks.  ( Bukan untuk saya, terima kasih)
No thanks, I’ve just had lunch.  (Tidak, terima kasih, saya baru saja makan siang)

Contoh:
A: Would you like some coffee, Julia?  (Mau minum kopi, Julia?)
B: I’m all right, thanks.  (Ya, terima kasih)
Refusing more food or drink
Gunakan frase-frase ini ketika Anda tidak ingin makanan atau minuman lagi:
I’ve had plenty, thank you / thanks. (Aku punya banyak, terima kasih)
No, that was delicious but I couldn’t manage any more, thanks. (Tidak, itu memang lezat tapi aku tidak bisa kuat makan lagi, terima kasih)
Dealing with apologies
Gunakan frasa-frasa ini ketika seseorang minta maaf dan Anda ingin membiarkan mereka bahwa mereka tidak marah:
That’s all right. (Baiklah)
Not to worry.   (Tidak perlu khawatir)
Don’t worry (about it).   (Tidak perlu khawatir)
It doesn’t matter.    (tidak masalah.)

Biasa untuk menambah satu atau dua kalimat yang menjelaskan mengapa Anda tidak marah kepada orang yang telah mengatakan maaf.

Contoh:


A: I’m sorry I didn’t make it to your party on Friday. (Maaf, aku tidak bisa ke pesta Anda pada hari Jumat.)
B: That’s all right – I know you’re busy at the moment. (Baiklah, Aku tahu Anda sibuk saat itu)






1 komentar:

  1. Ciri-ciri Refusing apa ya ka ?? Please kasih tau :(

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.